Kamis, 20 Januari 2011

"news"

Kabareskrim: Ahli IT Nyatakan Paspor Guyana Gayus Asli  
Aprizal Rahmatullah - detikNews



Jakarta - Mabes Polri belum bisa memastikan bahwa dokumen paspor Guyana berfoto Gayus Tambunan adalah asli. Namun, berdasarkan keterangan ahli IT, foto paspor tersebut otentik.

"Sementara dari keterangan ahli bidang IT, itu asli tapi kan belum ada wujud dari paspor tersebut," kata Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi di Auditorium PTIK, Jl Tirtayasa, Jaksel, Kamis (20/1/2011).

Terkait buronan pemalsuan paspor, John Jerome, Ito mengatakan bahwa pihaknya masih terus mencari keberadaannya. Polisi juga telah mengirimkan red noticeke jaringan interpol.

"Kita tentunya diduga terlibat dengan pemalsuan dokumen, maka itu kita minta tolong kepada interpol untuk menerbitkan red notice dan juga pihak kedutaan asing sudah melakukan koordinasi secara intensif," jelas Ito.

Sebelumnya, Mabes Polri telah mengirimkan tim ke Guyana untuk memastikan keaslian dokumen paspor berfoto Gayus, Istri dan 3 anaknya.

Mabes Polri menemukan dokumen paspor Guyana berfoto mirip Gayus Tambunan, istrinya dan 3 anaknya. Dokumen itu diperoleh dari konten email yang dikirimkan buronan John Jerome ke tersangka pemalsuan paspor Ari Nur Irawan.


(ape/mad)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar